Sabtu, 06 Oktober 2012

Lensa Fix 50mm Yang Istimewa




Lensa fix 50mm ini sebenarnya adalah lensa wajib yang harus dimiliki seorang yang suka jeprat-jepret. Memang lensa fix 50mm ini tidak ada zoom sehingga terkadang bagi pemula akan menjadi bukan yang menjadi target untuk dibeli. Apalagi jika sudah mempunyai lensa yang 50mm sudah termasuk didalamnya. Misal Lensa 18-55mm, 18-135mm dll.

Tapi sebenarnya anda tidak tau bahwa lensa fix ini adalah sebuah lensa yang sangat hebat dan sungguh menakjubkan. Kenapa demikian? Ok.. inilah sebabnya:





  1. Performa Optik Very Good. Sampai banyak yang bilang dan telah membuktikannya bahwa kualitas gambarnya mempunya value dibandingkan dengan harganya. Lensa ini akan menghasilkan foto yang sangat tajam. Kehadirannya pun masih dipertahan oleh produsennya meskipun lensa ini sudah lama diperkenalkan. Seperti halnya lensa 50mm merk Canon sudah diperkenalkan 22 tahun yang silam. Susunan optik lensanya lebih simpel dibanding lensa lain, apalagi jika dibandingkan lensa zoom.
  2. Ringan. Jika anda suka hang out atau traveling, faktor berat barang yang ada di ransel anda perlu menjadi pertimbangan. Berat lensa ini sangat ringan. Untuk lensa Canon EF 50mm F1.8 II  beratnya Cuma 130 gram dan lensa Nikon AF-S Nikkor 50mm f/1.8G beratnya 185 gram.
    Coba bandingkan jika anda memakai lensa tele Canon EF-S 18-200mm 1:3.5-5.6 IS yang beratnya 600 gram (4,5 x lebih berat), ditambah dengan misal melekat di kamera Canon EOS 650D, berat body 575 gram. Berarti total yang anda pegang hampir 1,2 kg. kalau pakai lensa fix beratnya Cuma ¾ kg. Akan terasa tidak pegal di tangan jadi memotopun menjadi asyik.
  3. Murah. Lensa fix  50mm f/1.8 adalah sebuah lensa yang mumpuni, yahud. Gampang dan sering untuk diutak-atik dengan asesoris lainnya. Dengan kualitas yang fantastis harganya sungguh tidak menguras isi kantong depan atau belakang anda. Berlaku untuk merk Canon atau Nikon. Sungguh angat terjangkau. Harganya sekarang Rp. 875.00,- (dibawah 1 Jeti). Murah kan……?
  4. Akselerasi Cepat. Apperture-nya maksimal sehingga dapat memoto objek dalam kondisi cahaya yang minim. Dengan bukaan maksimal f/1.8 atau f/1.4, anda masih bisa memotret di kondisi remang saat lensa lain sudah menyerah.
    Sebagai contoh, lensa Canon EF 50mm f/1.4 memiliki aperture maksimal di posisi f/1.4. Sementara lensa kit 18-55 mm memiliki aperture maksimal di posisi f/5.6. Dari hitungan stop, maka lensa prime 50mm f/1.4 memiliki 4 stop lebih cepat dibanding lensa kit?. 4 Stop adalah jumlah yang sangat banyak. Ini artinya anda bisa memotret tanpa bantuan flash saat mulai remang, atau juga bisa menghasilkan foto bokeh yang sangat bagus. Dengan bukaan yang lebih besar, anda akan mendapatkan latar belakang lebih blur dan dapat lebih banyak menangkap cahaya.
  5. Bisa Makro. Lensa fix ini bisa di abrakadabra menjadi lensa makro tanpa anda harus khusus membeli lensa makro yang cukup mahal. Dengan menggunakan tambahan assesoris Extension Tube dan Reverse Ring anda sudah dapat menyulap lensa fix 50mm menjadi sebuah lensa makro yang maut. Harga Extension Tube dan Reverse Ring ini juga tidak akan menghabiskan isi kantong anda. Sekarang sudah ada alternatif dari produk genuine nya. Harganya sungguh sangat miring. Dijamin anda tidak akan kecewa.

 Jadi kesimpulannya, Lensa fix 50mm ini adalah sebuah lensa dengan kualitas dan performa yang menakjubkan. Dilihat dari segi fisik terasa lensa ini seperti mainan saja tapi mumpuni. Harganya pun sungguh murah. Dari segi kualitas sudah banyak yang membuktikan “value” nya dibandingkan dengan harganya. Jadi tunggu apa lagi. Ini lensa layak untuk dimiliki.


Semoga Bermanfaat dengan pencerahannya.





.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...