Kamis, 24 September 2015

Bikin Hotspot WiFi di Laptop Tanpa Router



Jika anda selama ini browsing menggunakan modem via Laptop tapi hp anda selama ini online menggunakan wifi di public area, nah sekarang agar tidak terputus menerima koneksi wifi di hp, anda bisa mencoba menggunakan laptop koneksi modem dijadikan Hotspot Wifi. Nggak usah repot beli alatnya. cukup installkan software gratis namanya WIFI Router.
Software My WIFI Router ini dapat berjalan pada PC/laptop dengan OS Windows XP/7/8, 32bit/64bit. Aplikasi ini sangat simple digunakan dan memiliki beberapa kelebihan seperti blacklist IP/perangkat (PC/HP) yang konek ke Hotspot sehingga cukup aman dan tidak perlu khawatir sembarang orang bisa konek ke wifi yang kita buat.



Tapi syaratnya: Nggak usah marah2 jika koneksi ini tidak berhasil. karena ini upaya Free. Tapi sepengalaman saya software ini tidak ada kendala untuk dipakai alias cespleng bisa langsung On. Jika nggak bisa.. mungkin temen2 Expert bisa nambahin solusi atau jalan keluarnya, oke. Kalau nggak sabaran ya beli aja Routernya. Banyak kok yang jualnya. Ini upaya Free alias gretong.

Oke.. langsung aja ikuti caranya:

  1. Download dan install My WIFI Router melalui link ini.
  2. Jalankan aplikasinya lalu buat nama SSID dan password untuk konkesi yang akan dibuat, jika dalam keadaan aktif klik terlebih dahulu Deactive Free Wifi.
  3. Setelah SSID dan password dibuat maka semua perangkat baik laptop, pc maupun HP Android dapat terhubung ke hostpot yang telah anda buat tersebut dengan mudah.


Ketika ada laptop maupun HP Android yang terhubung maka akan muncul pada Connection Management, seperti gambar diatas bagian kanan. Akan keluar IP Adress.
Selanjutnya cek koneksi HP, Koneksikan wifinya dan masukkan password yang telah dibuat. Jika dalam koneksinya rada hang, coba matikan/boot HP anda. Silahkan ulangi lagi. wokehhh...

gudlak. Semoga berhasil



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...