Senin, 11 Juni 2012

Aplikasi Facebook Verified (Urgent) adalah PALSU!!


Dunia ini banyak aplikasi palsu yang bertebaran di Facebook. Salah satu aplikasi yang terindikasikan sebagai aplikasi palsu adalah Facebook Verified(Urgent) yang bertautkan pada link berikut:
http://apps.facebook.com/221071781346138/
Mengapa bisa dikatakan aplikasi palsu???
Coba saja Anda buka link diatas, akan tetapi, janganlah sampai Anda mengklik tautan macam-macam. Okeh? Maka, Anda akan menjumpai tampilan aplikasi yang sederhana dengan latar belakang biru seperti gambar berikut ini:







Dan bodohnya saya karena langsung mengklik apa yang diminta oleh si pengembang aplikasi bohong-bohongan. Adalah mungkin sebuah kewajaran manakala membaca tulisan yang ada dalam aplikasi ini.
Indikasi Aplikasi ini Palsu?
Coba saja Anda buka tautan berikut ini, http://facebook-antispam.blogspot.com/ Anda akan menemukan bahwasanya blog tersebut mempunyai tampilan yang sama dengan yang Ada di aplikasi diatas. Jadi dapat diperoleh kesimpulan bahwasanya ini hanyalah aplikasi bohong-bohongan. Ga jelas, dan ga bener sama sekali.
Percobaan kedua, saya coba untuk klik tombol "Cancel", maka akan dijumpai tampilan berikut:
Itu hanya sebuah efek javascript, sangat mudah sekali untuk dapat membuat efek tersebut. Coba saja Anda renungkan, bilamana ini adalah sebuah aplikasi dari Facebook untuk memverrifikasi penggunanya, mana mungkin memakai sebuah blog gratisan, terlebih blog itu dari Blogger.com yang dibawah naungan Google. Bukankah secara jelas 'bisnis' Facebook dengan Google kini sekarang tengah berseteru???
So,,, jangan lantas mudah percaya terhadap aplikasi ini!!!
Dan, saya mohon maaf ke kawan-kawan saya yang saya invite untuk menggunakan aplikasi ini. Sekali lagi saya mohon maaf, dan tidak menggunakan aplikasi ini (dalam artian mengklik tombol "Verified" seperti halnya gambar diatas).
Terimakasih atas pemaafannya, dan semoga keamanan internet menjadi sebuah nyata. :D


Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...