Senin, 01 Oktober 2012

Unlock Modem TelkomFlash



Kapok
Cara akal2an/kurang ajar ini bermula dari kekecewaan saya kepada Telkomsel yang sudah selama 3 tahun lebih menggunakan koneksi internet Flash Unlimited. Dulu saya beli modem nya saja Rp. 1,5 juta saat awal2 modem Flash baru keluar. Jangan ditanya modem skrg bisa dibeli dengan harga cuma Rp. 250.000,-.
Sekarang rasa nya sepanjang tahun ini sudah terlalu banyak kekecewaan saya menggunakan internet by TelkomFlash. Sampai2 saya hafal betul bahwa tiap2 tanggal 15 dan paling lama tanggal 17, Telkomflash saya memasuki DATANG BULAN alias Lemotnya sungguh2 minta ampun.. Tiap bulan selalu gitu dan lamanya tuh lemot sampai minggu pertama bulan selanjutnya. Betapa menyebalkan berinternet ria setelah datang bulan minimal 15 hari dengan kondisi SUPER LEMOT. 


Buka facebook saja lamaaaaaa….. dan itupun kalo terbuka foto2nya gak keliatan. Sungguh menyedihkan. Hampir tiap bulan saya posting status di facebook: TelkomFlash lemot, lelet lebih dari kayak keong. Udahlah bayarnya mahal lagi, Rp. 100.000,-. Dizaman sekarang pake internet mah udah banyak Provider lainnya yang memberikan kenyamanan dan kemurahan.
Biasanya selama 15 hari sebelum datang bulan saya baru menghabiskan quota 700 mb sudah dicekek habis2an koneksinya. Sementara XL dengan quota 1,2 GB bayarnya cuma Rp. 59.999,- malah sekarang dikasih discount lagi harganya menjadi Rp. 39.999.
Kesimpulannya: saya harus banting stir. Forget it TelkomFlash. Memang menyebalkan. Padahal sudah banyak klien nya yang teriak protes Tflash LEMOT. Tapi sang provider seakan sombong gak mempedulikan. Padahal profit nya udah gak ketolongan. Telkomsel Cuma mau untung aja. Perusahaan Arogan…!!!

2 hari yl saya membeli starting pack internet quota 1,2 GB provider XL. Tapi setelah dimasukin di modem Flash Huwaei E169 ternyata XL tidak bisa nyambung alias di Block Telkomsel Huwaei sehingga tidak digunakan di GSM lain selain Telkomsel.

Timbul akal kurang ajar. Masa' tidak bisa dipakai modem Flashnya oleh GSM lain. Pasti ada cara untuk unblock-nya. Inilah solusinya.

Langsung aja kita praktekin cara UNBLOCK MODEM TELKOMFLASH. 

  1. Download dulu software kecil “Huaweicodewriter” ini lalu Install… jangan di close karena Aplikasi ini gunanya untuk meng-unlock modem Huawei dengan memasukkan Unlock Code (8 angka). 
  2. Buka website A_ZGSM untuk menanyakan Unlock Code 8 angka dengan cara memasukkan IMEI Modem (15 angka) yang ada di body modem USB Flash anda. Klik OK/Calculator. Dan akan muncul Unlock Code 8 angka. 
  3. Masukkan kode 8 angka ke point 1 diatas dan sebelum klik OK, pastikan modem flash anda tidak dalam Connected. Kalau tersambung tidak dapat detect port modem nyam (ComPort Setup). 
  4. Taraaaaaa…… Modem Flash anda sekarang sudah bebas alias sudah Unlock atau modem sudah bisa dipakai oleh XL atau provider yang lain. Coba saja anda ganti simcard Flash dengan XL atau provider yang sinyalnya kuat di daerah anda. 
  5. Sekian... dan MERDEKA...!!!.
 
    Sekarang Go To Hell aja Telkomflash. ih begok amat yang pakai Flash. Udahlah mahal, Lemot…. Saya dulu termasuk yg fanatik sama Telkomsel. Sekarang ngapain fanatik dipertahankan kalo Cuma bikin tersiksa saja.
Ternyata XL kenceng. Mungkin sinyalnya kuat ditempat saya. Dan saya juga bayarnya jauh lebih murah. Cuma Rp. 39.999 utk 1,2 GB dari yang tadinya Rp. 100.000 tapi 700 MB pemakaian aja sudah dicekek. Kalau tidak terima perkataan saya silahkan pakai saja TelkomFlash-nya sampai puas.
 
  Terakhir saya coba pake "3" yang Always On ternyata lebih mantep dari XL (kalo tdk 3G cuma dapat quota 500mb- 3G nya kan suka ngedrop) tapi pake "3" top dah. Signal "3" ditempat saya 3G. Meski sudah habis quota nya tapi masih bisa online utk 11 web favorite spt FB, Twitter, Vivanews, Google dll. rekomended kalo pake "3"
 
 

 
 
 
----------------------------------------
 
















15 komentar:

  1. Thanks banget informasinya.
    Modem Telkomsel Flash sudah kebuka.
    Aku jg udah 2 tahun pake HALO untuk Telkomsel Flash dan sekarang jadi kecewa berat.
    Sekarang malah sudah berpindah ke XL.

    BalasHapus
  2. Moga bisa membantu.. Udah bosen pake TFlash dicekek terus bandwithnya. Sekarang yang bagus utk internet pakai "Always On" dari Three/3.
    Mantep banget

    BalasHapus
  3. Mau banget pake yg murah lagi bagus. Cuma di daerah tempat tinggal ku ini hanya ada proveider Merah dan Biru. Yang lainnya kagak ada...

    BalasHapus
  4. aku gabisa nge unlock ,,, padahal udah benerrr pas sending apa gt malah erorr bukan ok kenapa ya ???

    BalasHapus
  5. gan.. ane juga ngga bisa yah, huawei E1750

    BalasHapus
  6. thanx broww.. its working.... semoga kebaikanmu dibales browww...

    BalasHapus
  7. thx gan modem saya jdi udah bisa :)
    visit ya : http://www.ibnureza.com/

    BalasHapus
  8. Sayang banget, modem flash saya nggak disupport tapi pas masukkin imei, unlock code nya keluar. Cuma pas di unlock, malah error terus.

    BalasHapus
  9. Om, modem saya model E220...tp pas tak coba kok pesannya Send Unlock Command... ERROR mulu yakk??

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ,,,, bisa om ,,,, makasih ya,,,
    kenapa baru sekarang ya sadarnya,,, kalo modem flash bisa di UNLOCK,,,
    Bertahun - tahun pake telk****sh, udah mahal ,, lemot pula,,,,

    BalasHapus
  11. permisi gan maksud dari flash code itu apa gan????
    \

    BalasHapus

-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...